Ungkapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibunda / Mama/papa terbaik terbaru romantis


Terimakasih Bunda, dengan kasih sayangmu kini aku mengerti semua
Segala yang kau berikan kini akan selalu kuingat
Di hari yang berbahagia ini ku do'akan
Agar kau selalu di beri kesehatan dan panjang umur...

Walaupun usiamu bertambah
Tapi cantikmu tak lekang oleh waktu Mam..
Dengan kasih sayangmu selama ini
Kini aku mengerti semua dan
Segala yang kau berikan akan selalu kuingat
Happy B'day mamaku yang cantik dan baik
Semoga selalu sehat dan panjang umur
I Love You Mam...


Untuk ibuku tersayang, dihari bahagiamu ini aku sangat ingin membuatmu bahagia. Walaupun hanya melalui kartu ucapan, tapi rasa cinta anakmu ini akan selalu ada untukmu. Selamat ulang tahun ibuku, semoga ibu selalu diberikan yang terbaik olehNya, terimakasih atas kasih sayangmu selama ini kepada akan-anakmu yang belum dapat membalasnya.

Ketulusanmu dan kasih sayangmu adalah bekal hidupku, aku akan senantiasa berusaha membuatmu bahagia. Selamat ulang tahun mah, semoga mama dan papa selalu diberikan kesehatan, umur panjang, dan kemudahan olehNya.
Ungkapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibunda / Mama/papa terbaik terbaru romantis


Mengharap senang dalam berjuang
Bagai merindu rembulan di tengah siang
Jalannya tidak seindah sentuhan mata
Pangkalnya jauh hujungnya belum tiba
Met Ulang tahun mamaku sayang...
Ungkapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibunda / Mama/papa terbaik terbaru romantis


ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang sangat romantis terbaru sms

ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang sangat romantis terbaru sms

Saatnya ini untuk berkaca.
Apa yang telah kita torehkan di atas bumi?
Tambah umur.
Tambah dewasa.
Happy b’day…

ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang sangat romantis terbaru sms

Saat nyala lilin membias di wajahmu.
Kusatukan doa demi bahagiamu.
Di hari ulang tahunmu,
aku berjanji akan terus mengeja hati tanpa henti
met ulang tahun sayang.

ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang sangat romantis terbaru sms


Harum nafasmu masih tercium sampai disini
Tanpa terasa detak jantungmu menyadarkanku
Bahwa detik ini adalah detik bersejarah bagimu
Ijinkanlah aku untuk sekedar berucap,
Selamat ulang tahun.

Bermacam-macam warna pelangi
Begitu indah dipandang
Untuk engkau yang kucintai
Selamat Ulang Tahun Sayang
ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang sangat romantis terbaru sms


Sayang,
Hari ini aku sangat bahagia.
Karena Dengan bertambahnya umur kamu,
Aku yakin akan bertambah pula rasa Cinta di antara kita.
Selamat ulang tahun ya, ,, ,,

Sayang,
Meski kini kita jauh,
Di Hari Ulang Tahun mu ini, aku akan berdoa
Agar Tuhan selalu menjagamu Untukku dan untuk cinta kita.
Selamat Ulang Tahun Sayang.


Taukah kamu, apa yang membuat aku bahagia?
Bukan uang yang banyak
bukan mobil yang mewah
Tetapi yang membuat aku bahagia
ketika aku slalu ingat hari ulang tahunmu.
Selamat ulang tahun sayang..... I love you

ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang sangat romantis terbaru sms

Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis terbaru untuk kekasih pacar impian sms


Tahukah kamu perasaan yang menyenangkan ketika
Seseorang yang menyukaimu
Seseorang yang memikirkanmu
Seseorang yang membutuhkanmu
Tetapi akan lebih menyenangkan ketika kamu tahu
ada seseorang yang tak pernah lupa hari ulang tahunmu.
Met Ultah My Sweetheart....

angan berhenti mencintaiku.
Jangan pernah duakan hatiku.
Setialah untukku sampai maut menjemput.
Bahagia selalu memayungi di setiap kehidupan kita.
Itulah 4 pintaku untuk hari ulang tahunmu. happy b’day cayang..!,,,,



Tawa dan tangis silih berganti
menyertai setiap langkah perjalanan hidupmu
Tanpa terasa telah bertambah satu usiamu
Biarkanlah aku mengiringi kebahagiaanmu di hari ini
Dari hati semoga abadi
izinkanlah aku mengucapkan segelintir doa dan asa untukmu
Selamat ulang tahun, semoga Tuhan YME senantiasa menyertai tiap langkahmu.


Harum nafasmu masih tercium sampai disini
Tanpa terasa detak jantungmu menyadarkanku
Bahwa detik ini adalah detik bersejarah bagimu
Izinkanlah aku untuk sekedar berucap,
Selamat ulang tahun.
Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis terbaru untuk kekasih pacar impian sms


semoga dengan bertambahnya usia menjadikan kamu insan yang mulia, semakin disayang Alloh dan menyayangi Alloh, semakin umurnya berkah, pahalanya bertambah, segala urusan dipermudahkan Alloh. MET HARI LAHIR,,,,,

Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis terbaru untuk kekasih pacar impian sms
Mengharap senang dalam berjuang
Bagai merindu rembulan di tengah siang
Jalannya tak seindah sentuhan mata
Pangkalnya jauh hujungnya belum tiba
Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis terbaru untuk kekasih pacar impian sms

ucapan selamat berbuka puasa sms terbaru 2013 untuk teman pacar dan kekasih

 ucapan selamat berbuka puasa sms terbaru 2013 untuk teman pacar dan kekasih


Aku kangen ma suara km
meskipun aku tahu tak begitu merdu
dan akhirnya..kini aku tenang
krn aku udah bisa denger suara km, wahai tukang adzan..
krn itu artinya, saat berbuka puasa tlah tiba,hehe
 ucapan selamat berbuka puasa sms terbaru 2013 untuk teman pacar dan kekasih

Ga terasa, hubungan kita udah lumayan lama
byk suka dan duka kita tlah lewati bersama.
dan akhirnya kini aku mengerti
aku tahu..dan aku tersentak
suara beduk terdengar nyaring..berbuka yuk

 ucapan selamat berbuka puasa sms terbaru 2013 untuk teman pacar dan kekasih
Org ganteng itu adlah orang yg udh ngirim sms ini
sambil mnikmati hidangan berbuka puasa
sedangkan org jelek ..
org yg masih aja sibuk baca sms padahal waktu berbuka puasa udah tiba.. ckckck

Perut melilit menahan lapar,
Air Liur menetes menjaga nafsu.
Untung di sampingku ada sang kekasih
Yuk Mari Berbuka :)

Pada saat Hp km berbunyi
km buka Hp km,
trs km buka sms ini
dan km baca sms ini,
tapi pada saat adzan magrhib udah berkumandang


Kita semua tahu bahwa kita disunahkan
untuk berbuka dengan yg manis,
itulah sebabnya kukirimkan sms ini buat kamu
pas pada saat km buka puasa,
Biar km bisa buka puasa sambil baca sms dr orang manis..met buka puasa syg
 ucapan selamat berbuka puasa sms terbaru 2013 untuk teman pacar dan kekasih
Ga tau knapa, aku jd kangen ma km
ku tunggu2 km sejak lama
Meski berat, tp aku masih bertahan
disini menantimu,

ucapan selamat berbuka puasa sms terbaru 2013 untuk teman pacar dan kekasih

Jadwal UN SMA Ujian Nasional 2014 Bakal Dilaksanakan April

Jadwal UN SMA Ujian Nasional 2014 Bakal Dilaksanakan April
Posted on October 23, 2013   

TEMPO.CO , Jakarta:Wakil Menteri Pendidikan Musliar Kasim menyatakan Ujian Nasional 2014 direncanakan berlangsung pada April tahun depan. Berdasarkan rapat dengan Badan Standarisasi Nasional Pendidikan, UN SMA diperkirakan jatuh pada pekan ketiga April.




“BSNP mengusulkan agar UN SMA dilaksanakan pada tanggal 22 April,” ujar Musliar kepada Tempo, Rabu, 16 Oktober 2013. Ujian untuk tingkat SMP diperkirakan akan jatuh dua pekan setelah UN SMA.

“Kami butuh waktu lebih banyak dari sebelumnya untuk memastikan persiapan ujian,” kata Musliar. Jeda dua pekan ini kata Musliar lebih panjang dibandingkan pelaksanaan UN tahun sebelumnya.

Usulan tanggal pelaksanaan UN itu bakal disampaikan pada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. “Jadi tanggal ini masih dikaji, dan belum pasti.”

Dia berharap kisruh UN 2013 tidak terulang tahun depan. “Kami ingin pelaksanaan UN diperbaiki,” ujar Musliar.

Sebelumnya, Sekertaris Badan Standarisasi Nasional Pendidikan Ramli Zakaria menyatakan adanya perubahan istilah terhadap ujian nasional Sekolah Dasar 2014. Pelaksanaan ujian tingkat SD tahun depan bakal dilepaskan dari wewenang BSNP.

“Untuk SD, namanya tidak lagi ujian nasional, nanti kementerian yang memutuskan namanya,” ujar Ramli kepada Tempo, Selasa, 16 Oktober 2013. Dia menjelaskan, ujian akhir bagi SD akan tetap diadakan namun tidak lagi dilaksanakan oleh BSNP.

“Untuk ujian SD dikeluarkan dari wewenang BSNP, sedangkan UN SMP dan SMA tetap dilaksanakan,” ujar Ramli. Pelaksanaan ujian bagi sekolah dasar nantinya bakal diserahkan pelaksanaannya ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Makna dari Ijab Qobul

Ramalan Zodiak Hari Ini - Minggu Ini terbaru

ramalan cinta terbaru

ramalan jodoh terbaru

ramalan jodoh online terbaru

Makna dari Ijab Qobul

Saya Terima Nikahnya si dia binti ayah si dia dengan Mas Kawinnya (.....) Dibayar tunai.

*Singkat, padat dan jelas.

Tapi Tahukan Makna Perjanjian/Ikrar Tersebut..??

Maka aku tanggung dosa-dosanya si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat.
Semua yang berhubungan dengan si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak-anakku.

Jika aku Gagal.

Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku..
(HR. Muslim)

Duhai para istri :

Begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat Ijab terucap, Arsy-NYA berguncang karena beratnya perjanjian yang di buat olehnya di depan ALLAH dengan di saksikan para malaikat dan manusia.
Maka andai saja kau menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu.
Maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu,SubhanALLAH.

ramalan zodiak bulan ini terbaru update setiap minggu


Zodiak Aquarius terbaru bulan ini  (20 Januari – 18 Februari)
Coba deh lihat bagaimana Anda melihat apa yang di luar diri Anda. Atau belakangan Anda terlalu sibuk dan acuh dengan apa yang terjadi di luar sana? Yuk belajar lebih peduli dengan apa yang orang lain rasakan. Ada baiknya? Tentu. Anda tentu ingin dihormati dan dihargai juga kan? Cuaca sudah membaik, setidaknya di pagi hari Anda masih bisa merasakan udara sejuk. Yuk pakai kesempatan ini untuk jalan pagi. Udara pagi bagus untuk kesehatan Anda. Apalagi Anda juga sering mengeluh sakit di area punggung kan? Mulai lagi kebiasaan hidup sehat.

    Ramalan Cinta: Single : Perhatian Anda sedang teralihkan. Lho, bagaimana gebetan bisa tahu apa yang Anda mau kalau Anda tidak mengatakannya. Atau setidaknya Anda memberi kode yang jelas. Minggu ini, hubungan Anda dengan gebetan sedang kacau, perbaiki yuk! Berpasangan : Pasangan sedang menggoda Anda, apakah Anda akan langsung marah? Jangan dong. Dalam sebuah hubungan, jokes atau becandaan memang penting. Serius tapi menyenangkan. Coba deh ajak pasangan melakukan hal konyol.
    Ramalan Ekonomi: Biasanya, Anda adalah orang yang tidak hanya berbicara tapi juga bertindak. Kemana diri Anda yang seperti itu? Minggu ini Anda banyak mengeluh lho. Ayo hindari, ini bisa membuat mood Anda menjadi negatif. Mulai bersyukur, tarik nafas jika emosi mulai naik. Kadang, ada saja kebutuhan yang mendadak dan Anda tidak bisa menolaknya. Inilah guna uang cadangan atau tabungan. Ayo, sudah kapok harus bokek di akhir bulan dan menunggu saat gajian? Mulai hemat dan pikirkan apa yang benar penting dan tidak.


Zodiak Pisces terbaru bulan ini ( 19 Februari – 20 Maret)
Cobalah sesuatu yang baru minggu ini, banyak hal sih yang bisa Anda lakukan. Tapi, Anda akan mendapatinya lebih mudah jika Anda bersama dengan partner yang pas. Mungkin teman dekat atau juga pasangan. Masalahnya, mau nggak Anda meluangkan waktu untuk melakukan hal ini? Kesedihan tidak hanya membuat hati menjadi galau, tapi kesehatan juga menurun. Mungkin Anda bangga jika berat badan turun karena sedih. Tapi ini tidak sehat lho. Ayo lebih semangat lagi, sedih boleh saja, tapi lampiaskan ke olahraga saja. Lebih baik dan bermanfaat.

    Ramalan Cinta: Single : Stres sedang ingin sekali dekat dengan Anda. Anda bisa kok menolaknya. Nah, minggu ini, ada atau tidak ada gebetan, lakukan sesuatu yang menyenangkan. Misalnya, traktir diri Anda nonton ke bioskop atau makan makanan enak dalam satu hari. Ini kado untuk diri sendiri. Berpasangan : Apakah pekerjaan Anda sama sibuknya dengan pasangan? Jarang bertemu tapi tak juga rindu? Awas, bahaya tuh. Jangan sampai keterusan ya? Sibuk boleh saja, tapi perhatian harus ada terus. Bukankah hubungan ini dibangun dengan susah payah?
    Ramalan Ekonomi: Anda punya kok waktu untuk lebih santai dan tidak tertekan oleh pekerjaan, tapi Anda terlalu fokus sehingga tidak fokus. Nah lho. Pekerjaan boleh saja menyita waktu, tapi waktu diri sendiri jangan sampai tersita. Istirahat itu penting, jadi pikirkan dengan baik ya. Kesabaran dan kemampuan Anda dalam mengatur keuangan memang tidak bisa diragukan. Namun, ada kalanya manusia juga berbuat salah bukan? Minggu ini, ada baiknya Anda berpikir ulang tentang apa yang akan Anda lakukan. Jika memang belum saatnya untuk mengeluarkan budget, jangan lakukan.


Zodiak Aries terbaru bulan ini (21 Maret – 19 April)
Minggu ini Anda akan banyak dibutuhkan oleh orang lain. Bisa saja, teman atau keluarga sedang dalam kesusahan dan meminta bantuan Anda. Tak apa, minggu ini cukup menyenangkan juga kalau Anda memberi bantuan. Setidaknya, ini bisa jadi pengalihan yang baik dari mood Anda yang tidak tentu. Sibukkan diri, lupakan sejenak emosi. Ada masalah dengan mata Anda? Atau merasa akhir-akhir ini mata terasa buram dan tidak enak. Hati-hati, ini bisa jadi masalah. Coba periksakan ke dokter atau ke optik terdekat. Mungkin Anda terlalu lelah di depan komputer. Yuk cari pemandangan lain.

    Ramalan Cinta: Single : Tidak semua orang memang percaya karma itu ada, tapi setidaknya bukankah akan ada balasan dari setiap yang kita lakukan? Kalau Anda percaya itu, mulailah tahun ini dengan hal-hal baik saja. Setidaknya lebih baik dari tahun sebelumnya. Percaya deh, pasti ada imbalannya. Berpasangan : Awal tahun biasanya akan super sibuk dengan pekerjaan dan segala resolusi yang ingin dicapai. Boleh saja, asal waktu dengan pasangan juga tidak dilupakan. Bahkan, kalau perlu, buat satu resolusi khusus untuk Anda dan pasangan. Mau seperti apa hubungan Anda berjalan tahun ini, tentukan.
    Ramalan Ekonomi: Rasanya minggu ini banyak sekali pekerjaan yang belum selesai. Bahkan beberapa proyek terasa begitu membingungkan. Tapi, jangan terburu-buru untuk menyelesaikan semua dalam sekejap. Anda butuh proses dan proses butuh waktu. Bersabarlah, semua masalah akan selesai pada waktu yang tepat. Awal bulan ya? Sudah bokek atau masih berharap bisa bertahan hingga akhir bulan nih? Minggu ini memang akan baik-baik saja, dalam arti Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam hal pengeluaran. Tapi ingat, jangan kebablasan. Masih ada beberapa minggu yang harus dilewati.


Zodiak Taurus terbaru bulan ini  (20 April – 20 Mei)
Coba jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk diri sendiri minggu ini. Coba deh ikut hang out atau cari hobi baru. Setidaknya, jangan mengurung diri saja di dalam kegiatan yang itu-itu saja. Tenang saja, beberapa hal akan jadi lebih baik minggu ini. Jika kamu bisa menemukan jalan, maka usaha adalah jembatannya. Kalau energi tidak ada, bagaimana Anda bisa bersemangat. Ayo tetap beri tubuh Anda masukan agar bisa beraktivitas dan tetap sehat. Sehat adalah modal penting untuk tetap bisa melakukan banyak hal. Minggu ini, yuk makan makanan sehat. Tambahan gula bisa jadi alternatif yang oke.

    Ramalan Cinta: Single : Pernah dengar kalau nasihat dari seseorang yang single adalah yang terbaik? Seorang teman sedang butuh nasihat Anda. Buka telinga dan usahakan untuk tidak terlalu menjudge karena terbawa emosi. Cara terbaik untuk membantu adalah dengan meyakinkan dia untuk percaya apa yang hatinya inginkan. Berpasangan : Kalau belakangan Anda dan pasangan jarang sekali bertemu, minggu ini waktunya reuni. Memang Anda tidak menyimpan rasa rindu? Kalau pasangan sibuk, tanyakan apakah Anda bisa mampir sekedar untuk makan siang. Setidaknya, kalian memang harus bertemu.
    Ramalan Cinta: Sedang tidak fokus karena banyak sekali pekerjaan yang belum selesai? Atau sedang dapat limpahan pekerjaan dari atasan? Kalau memang ini melewati batas, ajukan komplain. Bekerja keras boleh saja, asal tahu waktu dan tidak lupa kehidupan Anda yang lain. Awal tahun nih, harus pintar lagi dalam keuangan ya. Jangan sampai pengeluaran lebih besar tahun ini, setidaknya bulan ini. Bulan ini memang tidak akan seboros bulan lalu, tapi tetap saja, Anda harus berhati-hati. Belanja bulanan selalu sediakan list.


Zodiak Gemini terbaru bulan ini (21 Mei – 20 Juni)
Berpikirlah sebelum menanyakan atau memberi orang lain pendapat Anda. Bisa jadi, apa yang akan Anda katakan malah tidak tersampaikan dengan baik. Lihat lagi siapa lawan bicara Anda. Nggak akan susah kok kalau Anda ingin berusaha dan mencoba. Ingatlah, apa yang Anda tanam, itulah yang Anda panen nantinya. Kalau dari sekarang saja sudah tidak peduli dengan apa yang Anda makan, bagaimana nantinya? Penyakit bisa saja datang, karenanya mencegah lebih baik daripada mengobati. Yuk perhatikan kesehatan dari sekarang.

    Ramalan Cinta. Single : Jangan kecewa kalau Anda sering keluar, jalan-jalan seorang diri. Wanita juga butuh me time, setidaknya ini harus Anda lakukan juga demi kepentingan Anda sendiri. Tapi, terlalu lama melakukan me time juga tidak baik. Anda harus tahu bagaimana mengontrol diri. Berpasangan : Jangan salah sangka dulu kalau pasangan mulai jarang komunikasi. Tidak selamanya ini berarti dia sedang ada yang lain. Mungkin Anda harus lebih intens dalam perhatian, tapi jangan sampai pasangan mengira Anda posesif. Bicarakan dengan baik ketika sama-sama luang.
    Ramalan Ekonomi: Terlalu banyak yang Anda ketahui, ini membuat Anda pusing. Tentu saja, maksud hati mungkin ingin bertindak netral dan tidak memihak. Tapi salah paham tidak terhindarkan. Hati-hati, Anda mungkin harus step back dan pikir ulang apa yang akan Anda lakukan dan katakan. Sedang memiliki satu keinginan besar dan ingin segera mencapainya? Boleh saja, terlebih minggu ini banyak pendapatan yang Anda dapatkan. Waktu yang tepat jika Anda ingin melakukan pengeluaran. Masih diikuti dengan energi positif, jadi tidak ada salahnya kok.


Zodiak Cancer terbaru bulan ini (21 Juni – 22 Juli)
Bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja? Ayolah, tahun sudah berganti masa Anda tetap saja melakukan hal yang itu saja. Coba keluar dan cari hobi baru. Waktunya untuk mengeksplor diri lebih jauh dan dalam. Ada perlu mengenali diri Anda sendiri lebih banyak. Kalau tidak berhati-hati, tentu celaka bisa terjadi. Sakit sebenarnya tidak hanya terjadi karena cuaca atau faktor lain dari luar. Kalau dari dalam diri sendiri saja kurang diperhatikan, sudah wajar kalau Anda mudah terserang sakit. Selalu lakukan pencegahan ya? Minum vitamin atau susu jika perlu.

    Ramalan Cinta:  Single : Asyik, insting Anda sedang bekerja secara maksimal. Sedang ada gebetan? Cari tahu lebih banyak. Atau sedang ingin sendiri? Boleh saja. Semua keputusan memang ada di tangan Anda. Jadi tentukan dengan baik apa yang ingin Anda lakukan. Berpasangan : Antara sensitif dan ada yang disembunyikan pasti ada bedanya lho. Kalau memang pasangan sedang bertingkah aneh, Anda harus tahu mengapa dia melakukan itu. Asal, jangan berburuk sangka, ini hanya akan memperkeruh suasana. Mending Anda tanyakan dengan baik tanpa emosi.
    Ramalan Ekonomi: Hindari dulu melakukan deal dengan orang lain. Kalau urusannya dengan pekerjaan apalagi, tunda dulu. Butuh banyak pertimbangan daripada Anda menyesal dengan resiko yang ada di dalamnya. Coba lebih fokus pada yang Anda kerjakan sekarang. Sering lupa kemana recehan pergi? Ingat lagi, apa Anda benar tidak menghabiskan semua atau memberinya pada orang lain. Bisa jadi masalah kalau Anda menyepelekan ini. Karena ini tandanya Anda mulai ceroboh. Yuk, lebih teliti dan aware lagi.


Zodiak Leo terbaru bulan ini (23 Juli – 22 Agustus)
Tidak semua yang Anda lihat seindah yang Anda bayangkan. Ini namanya harapan dan harapan tidak selalu sesuai dengan kenyataan. Cobalah untuk lebih realistis dan tidak mudah terbuai. Nggak ada salahnya kok melihat dengan mata dan hati terbuka. Anda juga tidak perlu sinis tentang segala hal kecil yang mungkin menyebalkan. Belakangan semakin malas dan tidak ingin olahraga? Mana semangat yang dulu Anda buat? Janji pada diri sendiri memang lebih susah untuk ditepati. Tapi tidak berarti tidak bisa ditepati lagi kan? Minggu ini, yuk start over semua kebiasaan sehat.

    Ramalan Cinta: Single : Penasaran dengan gebetan? Nggak harus selalu stalking socmed dia lho. Anda bisa dekati teman dekatnya dan mencari tahu dari sana. Dengan begitu Anda bisa bertanya apa minat dan kesukaan gebetan. PDKT jadi semakin lancar deh. Berpasangan : Tidak selamanya Anda harus menunggu untuk dipuji oleh pasangan. Terkadang, Anda harus melakukannya sendiri. Minggu ini, pasangan sedang cuek, mungkin dia lelah. Tanyakan saja, bicarakan dengan baik. Tanpa emosi ya?
    Ramalan Ekonomi: Minggu ini banyak yang harus dimulai kembali. Tata kembali mood Anda, rapikan meja kantor dan kembali bekerja. Akan butuh banyak energi memang, tapi dengan begitu pekerjaan juga akan segera selesai. Secara umum, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Yang paling penting adalah semangat. Segala sesuatu memerlukan pertimbangan. Begitu juga dengan keuangan Anda, harus malah. Hindari memberikan orang lain kesenangan dengan materi. Karena ini toh tidak akan bertahan lama. Minggu ini, perketat dompet yuk. Banyak kebutuhan yang harus dipenuhi lho.


Zodiak Virgo terbaru bulan ini (23 Agustus – 22 September)
Orang-orang di sekitar Anda terlihat seperti sedang 'hilang' dan Anda bisa membuat mereka bersatu lagi. Ada banyak pekerjaan yang Anda akan kerjakan minggu ini, tapi intinya ini tentang kehidupan sosial Anda. Apakah Anda masih bisa perhatian dengan mereka. Butuh banyak kesabaran. Hati-hati, Anda sedang beresiko cidera karena hal kecil. Kalau merasa tidak enak badan, lebih baik ijin dan tidak dulu berkendara. Atau Anda bisa cari alternatif lain. Lihat juga apa di sekitar Anda. Awasi setiap langkah Anda berjalan. Jangan sampai hilang fokus. Anda butuh istirahat.

    Ramalan Cinta: Single : Baru PDKT saja sudah sering beda pendapat, hayo apa Anda sudah belajar untuk kompromi? Tidak selalu gebetan harus menjawab sesuai yang Anda inginkan. Ini juga jadi pembelajaran untuk diri Anda. Bahwa kadang tidak semua yang Anda inginkan bisa Anda dapatkan. Berpasangan : Minggu ini memang Anda tidak seperti minggu sebelumnya. Merasa ada yang berubah dari sisi Anda? Coba deh cari tahu. Mungkin ada omongan orang lain yang membuat Anda terlalu berpikir. Apakah semua itu benar? Tanyakan pasangan.
    Ramalan Ekonomi: Sayangnya Anda tidak bisa mengatur apa yang akan orang lain lakukan dan katakan. Memang, Anda hanya bisa melihat dan memberi pendapat. Sebenarnya ini baik karena Anda juga akan belajar untuk bisa menghargai orang lain. Coba deh fokus dengan proyek sendiri. Pengeluaran sedang banyak sedangkan pemasukan tidak sesuai harapan. Beberapa tabungan di masa lalu belum juga membuat beban keuangan Anda berkurang. Jangan malu untuk meminta saran dari orang yang Anda percaya. Ini akan sedikit membantu.


Zodiak Libra terbaru bulan ini( 23 September – 22 Oktober)
Cobalah untuk tidak terlalu khawatir dengan segala hal yang terjadi. Berhubungan dengan orang lain memang tidak mudah, dalam hal apapun, pekerjaan ataupun cinta. Tapi, acuh pun tidak bisa jadi jawaban yang tepat. Beberapa hal akan berubah, bersiaplah. Menjaga kesehatan memang tidak pernah mudah, setidaknya jika Anda tidak melakukan apa-apa. Butuh perjuangan dan usaha kalau Anda ingin selalu sehat. Kurangi makanan berminyak dan berlemak. Lanjutkan gaya hidup sehat dengan makan makanan yang tidak cepat saji. Perhatikan juga jam tidur.

    Ramalan Cinta: Single : Pekerjaan di rumah dan di kantor sedang menumpuk. Yuk segera selesaikan. Kalau sudah begitu kan bisa memfokuskan diri ke hal lain. Jodoh misalnya.Jangan berdiam diri saja, Anda harus keluar dari comfort zone dan get a life. Berpasangan : Emosi itu mudah, mengedepankan ego juga mudah. Yang sulit memang bersabar dan tidak bertindak sembarangan. Pasangan bisa saja mengerti, bisa juga tidak. Anda harus tahu bahwa setiap hubungan memang selalu ada naik dan turun, pahami dan kompromi.
    Ramalan Ekonomi: Terlalu banyak proyek yang sedang dikerjakan, bersyukurlah. Dengan begitu Anda akan bekerja dengan senang hati dan tidak terburu-buru. Ini adalah sebuah proses yang panjang untuk Anda yang ingin mendapatkan jenjang karir yang lebih baik. Nah, jika Anda memiliki masalah, katakan saja dengan senior. Minggu ini Anda sedang beruntung. Bergerak di bidang apapun Anda sekarang, akan ada bonus dan pendapatan yang lumayan. Wah, senang dong. Ini tentu akan jadi kesempatan lebih baik. Ada juga peluang Anda akan mendapatkan promosi. Jadi, manfaatkan dengan baik.


Zodiak Scorpio terbaru bulan ini ( 23 Oktober – 21 November)
Minggu ini Anda sedang kreatif sekali. Ide banyak yang bermunculan, untunglah memang sedang dibutuhkan. Ini juga jadi pelajaran untuk Anda agar lebih teliti dan lebih kreatif. Nah, hindari terlalu berbangga hati ya. Pandangan orang lain bisa saja berbeda. Tetap hormati. Ada baiknya perhatian dengan kesehatan sendiri. Karena siapa lagi yang bisa menjaga kalau bukan Anda. Cuaca sedang tidak tentu, jadi jaga dengan baik. Akan ada banyak aktivitas yang harus Anda lakukan, jadi kesehatan adalah modal utama Anda.

    Ramalan CInta: Single : Tersirat firasat atau memimpikan sesuatu? Bisa jadi ini adalah pertanda atau juga peringatan. Jangan terlalu digubris tapi juga jangan terlalu diabaikan. Minggu ini Anda harus benar-benar teliti dengan detail kecil. Berpasangan : Kadang, feeling memang dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Kalau memang Anda merasa ada yang aneh dengan pasangan, tanyakan saja. Jangan tunggu. Ini hanya akan memperlambat datangnya solusi. Apa Anda mau terus menerus tidak menentu seperti ini?
    Ramalan Ekonomi: Minggu yang baik untuk memulai sesuatu yang baik. Pekerjaan sedang lancar, bahkan akan ada proyek baru yang menguntungkan. Kelihatannya, pekerjaan Anda sudah dapat perhatian Anda. Kehidupan pribadi apa kabar? Jangan lupakan itu ya. Dalam hidup, selalu sediakan cadangan. Apalagi untuk keuangan, simpanan adalah hal yang penting. Anda kadang masih susah banget menjaga diri untuk tidak boros. Yang akhirnya selalu bokek di akhir bulan. Nah, yuk belajar lebih hemat lagi.


Zodiak Sagitarius terbaru bulan ini( 22 November – 21 Desember )
Hidup kadang memberimu batu, sekarang semua ada di tanganmu. Akan membuat batu sebagai tembok atau jembatan. Masalah memang akan selalu ada dalam hidup, tapi semangat dan usaha jangan pernah hilang ya. Ingat, untuk siapa Anda melakukannya. Minggu ini Anda butuh sekali refleksi dan banyak istirahat. Lihat saja, badan sudah mulai tidak enak. Walaupun mood sebenarnya sedang asyik banget. Tetap jaga kesehatan, atur makan dan jam istirahat. Sibuk boleh saja, asal tahu waktu.

    Ramalan Cinta: Single : Merasa sedang senang saja dengan keadaan yang sekarang? Belum ingin memulai komitmen? Cinta memang tidak bisa dipaksakan, hati apalagi. Nggak apa-apa kok. Anda memang masih butuh banyak me time dan tidak lagi overworried. Berpasangan : Sepertinya hubungan yang sedang Anda jalani sedang banyak sekali konflik. Entah karena tidak ada yang ingin saling mendengarkan dan sikap acuh yang Anda miliki. Apakah ini terbaik untuk hubungan Anda? Coba deh pikirkan lagi.
    Ramalan Ekonomi: Tergoda untuk melakukan pekerjaan baru minggu ini? Tidakkah ini akan semakin menyita waktu Anda? Coba deh untuk fokus dulu di pekerjaan yang sekarang Anda kerjakan. Kalau sudah mantap, baru tambahkan beban di pundak Anda. Jangan paksakan. Keuangan memang tidak selalu lancar, kadang Anda harus banyak bersabar. Tapi Anda tentu percaya kalau kerja keras akan membuat Anda memanen hasil yang memuaskan juga kan? Jangan kalah dengan keadaan, selama Anda ingin dan bisa survive, Anda pasti bisa.


Zodiak Capricorn terbaru bulan ini (22 Desember – 19 Januari)
Waktu yang tepat nih untuk reuni dan berkumpul dengan teman lama. Mumpung masih suasana tahun baru juga, siapa tahu dapat koneksi baru dari teman lama. Atau mungkin jodoh baru. Yuk cek-cek lagi phonebook Anda, hubungi satu per satu. Minggu ini bakal keren. Cari deh apa sih akar dari permasalahan yang sedang Anda hadapi sekarang ini? Sampai membuat Anda stres dan lupa dengan kesehatan. Yuk dong perhatikan kesehatan Anda. Ini adalah modal utama lho. Minum air putih sebanyaknya, makan sehat, tidur cukup dan bila sempat, lakukan juga olahraga rutin.

    Ramalan Cinta:  Single : Terdesak dengan deadline dari luar? Orang tua atau lingkungan sekitar? Well, ini saatnya Anda sadar bahwa cinta tidak bisa dipaksa oleh kondisi. Kalau memang hati belum berkehendak memiliki komitmen, maka jangan paksakan. Berpasangan : Untungnya, feeling Anda menyelamatkan Anda dari konflik dengan pasangan. Coba ikuti kata hati, tanyakan pada pasangan apa yang sedang terjadi. Masalah bisa saja datang, tapi bukan berarti Anda harus menghindar dan diam saja kan?
    Ramalan Ekonomi: Berpikirkan out of the box, setidaknya ini juga akan penting untuk Anda sendiri. Kadang, memang harus keluar dari zona nyaman agar bisa berpikir lebih terbuka. Anda butuh sesuatu yang baru dan mencerahkan pikiran. Jangan terpuruk dengan satu hal saja. Berbicara tentang keuangan memang kadang membuat konflik batin. Maksudnya ingin membeli, tapi dompet sedang diet. Ayo belajar untuk lebih bijak dan ikhlas. Kalau memang tidak terlalu penting, mengapa harus disesali karena tidak beli?

kisah nyata tentang cinta islami yang sangat terharu dan bikin sedih sekali

-Kisah Seorang akhwat menceritakan kenangan masa lalunya yang tak terlupakan-

Haruskah Pernikahan Didasari Rasa Cinta?
kisah cinta
“Namaku Mariani, orang-orang biasa memangilku Aryani. Ini adalah kisah perjalanan hidupku yang hingga hari ini masih belum lengkang dalam benakku. Sebuah kisah yang nyaris membuatku menyesal seumur hidup bila aku sendiri saat itu tidak berani mengambil sikap. Yah, sebuah perjalanan kisah yang sungguh aku sendiri takjub dibuatnya, sebab aku sendiri menyangka bahwa di dunia ini mungkin tak ada lagi orang seperti dia.

Tahun 2007 silam, aku dipaksa orang tuaku menikah dengan seorang pria, Kak Arfan namanya. Kak Arfan adalah seorang lelaki yang tinggal sekampung denganku, tapi dia seleting dengan kakakku saat sekolah dulu. Usia kami terpaut 4 Tahun. Yang aku tahu bahwa sejak kecilnya Kak Arfan adalah anak yang taat kepada orang tuanya dan juga rajin ibadah. Tabiatnya yang seperti itu terbawa-bawa sampai ia dewasa. Aku merasa risih sendiri dengan Kak Arfan apabila berpapasan dijalan, sebab sopan santunya sepertinya terlalu berlebihan pada orang-orang. Geli aku menyaksikannya,yah, kampungan banget gelagatnya…,

Setiap ada acara-acara ramai di kampung pun Kak Arfan tak pernah kelihatan bergabung sama teman-teman seusianya. Yaah, pasti kalau dicek ke rumahnya pun gak ada, orang tuanya pasti menjawab “Kak Arfan di mesjid nak, menghadiri taklim”. Dan memang mudah sekali mencari Kak Arfan, sejak lulus dari Pesantren Al-Khairat Kota Gorontalo.

Kak Arfan sering menghabiskan waktunya membantu orang tuanya jualan, kadang terlihat bersama bapaknya di kebun atau di sawah. Meskipun kadang sebagian teman sebayanya menyayangkan potensi dan kelebihan-kelebihannya yang tidak tersalurkan. Secara fisik memang Kak Arfan hampir tidak sepadan dengan ukuran ekonomi keluarganya yang pas-pasan. Sebab kadang gadis-gadis kampung suka menggodanya kalau Kak Arfan dalam keadaan rapi menghadiri acara-acara di desa.

Tapi bagiku sendiri, itu adalah hal yang biasa-biasa saja, sebab aku sendiri merasa bahwa sosok Kak Arfan adalah sosok yang tidak istimewa. Apa istimewanya menghadiri taklim, kuper dan kampunga banget. Kadang hatiku sendiri bertanya, koq bisa yah, ada orang yang sekolah di kota namun begitu kembali tak ada sedikitpun ciri-ciri kekotaan melekat pada dirinya, HP gak ada. Selain bantu orang tua, pasti kerjanya ngaji, sholat, taklim dan kembali ke kerja lagi. Seolah riang lingkup hidupnya hanya monoton pada itu-itu saja, ke biosokop kek, ngumpul bareng teman-teman kek stiap malam minggunya di pertigaan kampung yang ramainya luar biasa setiap malam minggu dan malam kamisnya. Apalagi setiap malam kamis dan malam minggunya ada acara curhat kisah yang TOP banget disebuah station Radio Swasta digotontalo, kalau tidak salah ingat nama acaranya Suara Hati dan nama penyiarnya juga Satrio Herlambang.

Waktu terus bergulir dan seperti gadis-gadis modern pada umumnya yang tidak lepas dengan kata Pacaran, akupun demikian. Aku sendiri memiliki kekasih yang begitu sangat aku cintai, namanya Boby. Masa-masa indah kulewati bersama Boby. Indah kurasakan dunia remajaku saat itu. Kedua orang tua Boby sangat menyayangi aku dan sepertinya memiliki sinyal-sinyal restunya atas hubungan kami. Hingga musibah itu tiba, aku dilamar oleh seorang pria yang sudah sangat aku kenal. Yah siapa lagi kalau bukan si kuper Kak Arfan lewat pamanku. Orang tuanya Kak Arfan melamarku untuk anaknya yang kampungan itu.

Mendengar penuturan mama saat memberitahu padaku tentang lamaran itu, kurasakan dunia ini gelap, kepalaku pening…, aku berteriak sekencang-kencangnya menolak permintaan lamaran itu dengan tegas dan terbelit-belit aku sampaikan langsung pada kedua orang tuaku bahwa aku menolak lamaran keluarganya Kak Arfan. dan dengan terang-terangan pula aku sampaikan pula bahwa aku memiliki kekasih pujaan hatiku, Boby.

Mendengar semua itu ibuku shock dan jatuh tersungkur kelantai. Akupun tak menduga kalau sikapku yang egois itu akan membuat mama shock. Baru kutahu bahwa yang menyebabkan mama shok itu karena beliau sudah menerima secara resmi lamaran dari orang tuanya Kak Arfan. Hatiku sedih saat itu, kurasakan dunia begitu kelabu. Aku seperti menelan buah simalakama, seperti orang yang paranoid, tidak tahu harus ikut kata orang tua atau lari bersama kekasih hatiku Boby.

Hatiku sedih saat itu. Dengan berat hati dan penuh kesedihan aku menerima lamaran Kak Arfan untuk menjadi istrinya dan kujadikan malam terakhir perjumapaanku dengan Boby di rumahku untuk meluapkan kesedihanku. Meskipun kami saling mencintai, tapi mau tidak mau Boby harus merelakan aku menikah dengan Kak Arfan. Karena dia sendiri mengakui bahwa dia belum siap membina rumah tangga saat itu.

Tanggal 11 Agustus 2007 akhirnya pernikahanku pun digelar. Aku merasa bahwa pernikahan itu begitu menyesakkan dadaku. Air mataku tumpah di malam resepsi pernikahan itu. Di tengah senyuman orang-orang yang hadir pada acara itu, mungkin akulah yang paling tersiksa. Karena harus melepaskan masa remajaku dan menikah dengan lelaki yang tidak pernah kucintai. Dan yang paling membuatku tak bias menahan air mataku, mantan kekasihku boby hadir juga pada resepsi pernikahan tersebut. Ya Allah mengapa semua ini harus terjadi padaku ya Allah… mengapa aku yang harus jadi korban dari semua ini?

Waktu terus berputar dan malam pun semakin merayap. Hingga usailah acara
resepsi pernikahan kami. Satu per satu para undangan pamit pulang hingga sepi lah rumah kami. Saat masuk ke dalam kamar, aku tidak mendapati suamiku Kak Arfan di dalamnya. Dan sebagai seorang istri yang hanya terpaksa menikah dengannya, maka aku pun membiarkannya dan langsung membaringkan tubuhku setalah sebelumnya menghapus make-up pengantinku dan melepaskan gaun pengantinku. Aku bahkan tak perduli kemana suamiku saat itu. Karena rasa capek dan diserang kantuk, aku pun akhirnya tertidur.

Tiba-tiba di sepertiga malam, aku tersentak tatkala melihat ada sosok hitam yang berdiri disamping ranjang tidurku. Dadaku berdegup kencang. Aku hampir saja berteriak histeris, andai saja saat itu tak kudengar serua takbir terucap lirih dari sosok yang berdiri itu. Perlahan kuperhatikan dengan seksama, ternyata sosok yang berdiri di sampingku itu adalah Kak Arfan suamiku yang sedang sholat tahajud. Perlahan aku baringkan tubuhku sambil membalikkan diriku membelakanginya yang saat itu sedang sholat tahajud. Ya Allah aku lupa bahwa sekarang aku telah menjadi istrinya Kak Arfan. Tapi meskipun demikian, aku masih tak bisa menerima kehadirannya dalam hidupku. Saat itu karena masih dibawah perasan ngantuk, aku pun kembali teridur. Hingga pukul 04.00 dini hari, kudapati suamiku sedang tidur beralaskan sajadah dibawah ranjang pengantin kami.

Dadaku kembali berdetak kencang kala mendapatinya. Aku masih belum percaya kalau aku telah bersuami. Tapi ada sebuah pertanyaaan terbetik dalam benakku. Mengapa dia tidak tidur di ranjang bersamaku. Kalaupun dia belum ingin menyentuhku, paling gak dia tidur seranjang denganku itukan logikanya. Ada apa ini? ujarku perlahan dalam hati. Aku sendiri merasa bahwa mungkin malam itu Kak Arfan kecapekan sama sepertiku sehingga dia tidak mendatangiku dan menunaikan kewajibannya sebagai seorang suami. Tapi apa peduliku dengan itu semua, toh akupun tidak menginginkannya, gumamku dalam hati.

Hari-hari terus berlalu. Kami pun mejalani aktifitas kami masing-masing, Kak
Arfan bekerja mencari rezeki dengan pekerjaannya. Sedangkan aku di rumah berusaha semaksimal mungkin untuk memahami bahwa aku telah bersuami dan memiliki kewajiban melayani suamiku. Yah minimal menyediakan makanannya, meskipun kenangan-kenangan bersama Boby belum hilang dari benakku, aku bahkan masih merindukannya.

Semula kufikir bahwa prilaku Kak Arfan yang tidak pernah menyentuhku dan menunaikan kewajibannya sebagai suami itu hanya terjadi malam pernikahan kami. Tapi ternyata yang terjadi hampir setiap malam sejak malam pengantin itu, Kak Arfan selalu tidur beralaskan permadani di bawah ranjang atau tidur di atas sofa dalam kamar kami. Dia tidak pernah menyentuhku walau hanya menjabat tanganku. Jujur segala kebutuhanku selalu dipenuhinya. Secara lahir dia selalu mafkahiku, bahkan nafkah lahir yang dia berikan lebih dari apa yang aku butuhan. Tapi soal biologis, Kak Arfan tak pernah sama sekali mengungkit- ungukitnya atau menuntutnya dariku. Bahkan yang tidak pernah kufahami, pernah secara tidak sengaja kami bertabrakan di depan pintu kamar, Kak Arfan meminta maaf seolah merasa bersalah karena telah menyetuhku.

Ada apa dengan Kak Arfan? Apakah dia lelaki normal? kenapa dia begitu dingin padaku? apakah aku kurang di matanya? atau? pendengar, jujur merasakan semua itu, membuat banyak pertanyaan berkecamuk dalam benakku. Ada apa dengan suamiku? bukankah dia adalah pria yang beragama dan tahu bahwa menafkahi istri itu secara lahir dan batin adalah kewajibannya? ada apa dengannya? padahal setiap hari dia mengisi acara-acara keagamaan di mesjid. Dia begitu santun pada orang-orang dan begitu patuh kepada kedua orangtuanya. Bahkan terhadap aku pun hampir semua kewajibannya telah dia tunaikan dengan hikmah, tidak pernah sekali pun dia bersikap kasar dan berkata-kata keras padaku. Bahkan Kak Arfan terlalu lembut bagiku.

Tapi satu yang belum dia tunaikan yaitu nafkah batinku. Aku sendiri saat mendapat perlakuan darinya setiap hari yang begitu lembutnya mulai menumbuhkan rasa cintaku padanya dan membuatku perlahan-lahan melupakan masa laluku bersama Boby. Aku bahkan mulai merindukannya tatkala dia sedang tidak dirumah. Aku bahkan selalu berusaha menyenangkan hatinya dengan melakukan apa-apa yang dia anjurkannya lewat ceramah-ceramahnya pada wanita-wanita muslimah, yakni mulai memakai busana muslimah yang syar’i.

Memang dua hari setelah pernikahan kami, Kak Arfan memberiku hadiah yang diisi dalam karton besar. Semula aku mengira bahwa hadiah itu adalah alat-alat rumah tangga. Tapi setelah kubuka, ternyata isinya lima potong jubah panjang berwarna gelap, lima buah jilbab panjang sampai selutut juga berwana gelap, lima buah kaos kaki tebal panjang berwarnah hitam dan lima pasang manset berwarna gelap pula. Jujur saat membukanya aku sedikit tersinggung, sebab yang ada dalam bayanganku bahwa inilah konsekuensi menikah dengan seorang ustadz. Aku mengira bahwa dia akan memaksa aku untuk menggunakannya.Ternyata dugaanku salah sama sekali. Sebab hadiah itu tidak pernah disentuhnya atau ditanyakannya.

Kini aku mulai menggunakannya tanpa paksaan siapapun. Kukenakan busana itu agar diatahu bahwa aku mulai menganggapnya istimewa. Bahkan kebiasaannya sebelum tidur dalam mengajipun sudah mulai aku ikuti. Kadang ceramah-ceramahnya di mesjid sering aku ikuti dan aku praktekan di rumah.

Tapi satu yang belum bisa aku mengerti darinya. Entah mengapa hingga enam bulan pernikahan kami dia tidak pernah menyentuhku. Setiap masuk kamar pasti sebelum tidur, dia selalu mengawali dengan mengaji, lalu tidur di atas hamparan permadani dibawah ranjang hingga terjaga lagi di sepertiga malam, lalu melaksanakan sholat tahajud. Hingga suatu saat Kak Arfan jatuh sakit. Tubuhnya demam dan panasnya sangat tinggi. Aku sendiri bingung bagaimana cara menanganinya. Sebab Kak Arfan sendiri tidak pernah menyentuhku. Aku khawatir dia akan menolakku bila aku menawarkan jasa membantunya. Ya Allah..apa yang harus aku lakukan saat ini. Aku ingin sekali meringankan sakitnya, tapi apa yang harus saya lakukan ya Allah..

Malam itu aku tidur dalam kegelisahan. Aku tak bisa tidur mendengar hembusan nafasnya yang seolah sesak. Kudengar Kak Arfan pun sering mengigau kecil. Mungkin karena suhu panasnya yang tinggi sehingga ia selalu mengigau. Sementara malam begitu dingin, hujan sangat deras disetai angin yang bertiup kencang. Kasihan Kak Arfan, pasti dia sangat kedinginan saat ini. Perlahan aku bangun dari pembaringan dan menatapnya yang sedang tertidur pulas. Kupasangkan selimutnya yang sudah menjulur kekakinya. Ingin sekali aku merebahkan diriku di sampingnya atau sekedar mengompresnya. Tapi aku tak tahu bagaimana harus memulainya. Hingga akhirnya aku tak kuasa menahan keinginan hatiku untuk mendekatkan tanganku di dahinya untuk meraba suhu panas tubuhnya.

Tapi baru beberapa detik tanganku menyentuh kulit dahinya, Kak Arfan terbangun dan langsung duduk agak menjauh dariku sambil berujar ”Afwan dek, kau belum tidur? kenapa ada di bawah? nanti kau kedinginan? ayo naik lagi ke ranjangmu dan tidur lagi, nanti besok kau capek dan jatuh sakit?” pinta kak Arfan padaku. Hatiku miris saat mendengar semua itu. Dadaku sesak, mengapa Kak Arfan selalu dingin padaku. Apakah dia menganggap aku orang lain. Apakah di hatinya tak ada cinta sama sekali untukku. Tanpa kusadari air mataku menetes sambil menahan isak yang ingin sekali kulapkan dengan teriakan. Hingga akhirnya gemuruh di hatiku tak bisa kubendung juga.

”Afwan kak, kenapa sikapmu selama ini padaku begitu dingin? kau bahkan tak
pernah mau menyentuhku walaupun hanya sekedar menjabat tanganku? bukankah aku ini istrimu? bukankah aku telah halal buatmu? lalu mengapa kau jadikan aku sebagai patung perhiasan kamarmu? apa artinya diriku bagimu kak? apa artinya aku bagimu kak? kalau kau tidak mencintaiku lantas mengapa kau menikahiku? mengapa kak? mengapa?” Ujarku disela isak tangis yang tak bisa kutahan.

Tak ada reaksi apapun dari Kak Arfan menanggapi galaunya hatiku dalam tangis yang tersedu itu. Yang nampak adalah dia memperbaiki posisi duduknya dan melirik jam yang menempel di dinding kamar kami. Hingga akhirnya dia mendekatiku dan perlahan berujar padaku:

”Dek, jangan kau pernah bertanya pada kakak tentang perasaan ini padamu. Karena sesungguhnya kakak begitu sangat mencintaimu. Tetapi tanyakanlah semua itu pada dirimu sendiri. Apakah saat ini telah ada cinta di hatimu untuk kakak? kakak tahu dan kakak yakin pasti suatu saat kau akan bertanya mengapa sikap kaka selama ini begitu dingin padamu. Sebelumnya kakak minta maaf bila semuanya baru kakk kabarkan padamu malam ini. Kau mau tanyakan apa maksud kakak sebenarnya dengan semua ini?" ujar Kak Arfan dengan agak sedikit gugup.

“Iya tolong jelaskan pada saya Kak, mengapa kakak begitu tega melakukan ini
pada saya? tolong jelaskan Kak?” Ujarku menimpali tuturnya kak Arfan.
“Hhhhhmmm, Dek kau tahu apa itu pelacur? dan apa pekerjaan seorang pelacur? afwan dek dalam pemahaman kakak, seorang pelacur itu adalah seorang wanita penghibur yang kerjanya melayani para lelaki hidung belang untuk mendapatkan materi tanpa peduli apakah di hatinya ada cinta untuk lelaki itu atau tidak. Bahkan seorang pelacur terkadang harus meneteskan air mata mana kala dia harus melayani nafsu lelaki yang tidak dicintainya. Bahkan dia sendiri tidak merasakan kesenangan dari apa yang sedang terjadi saat itu. kakak tidak ingin hal itu terjadi padamu dek.

Kau istriku dek, betapa bejatnya kakak ketika kakak harus memaksamu melayani kakak dengan paksaan saat malam pertama pernikahan kita. Sedangkan di hatimu tak ada cinta sama sekali buat kaka. Alangkah berdosanya kakak, bila pada saat melampiaskan birahi kakak padamu malam itu, sementara yang ada dalam benakmu bukanlah kakak tetapi ada lelaki lain. Kau tahu dek, sehari sebelum pernikahan kita digelar, kakak sempat datang ke rumahmu untuk memenuhi undangan Bapakmu. Tapi begitu kakak berada di depan pintu pagar rumahmu, kaka melihat dengan mata kepala kakak sendiri kesedihanmu yang kau lampiaskan pada kekasihmu boby. Kau ungkapkan pada Boby bahwa kau tidak mencintai kakak. Kau ungkapkan pada Boby bahwa kau hanya akan mencintainya selamanya. Saat itu kakak merasa bahwa kakak telah mermpas kebahagiaanmu.

Kakak yakin bahwa kau menerima pinangan kakak itu karena terpaksa. Kakak juga mempelajari sikapmu saat di pelaminan. Begitu sedihnya hatimu saat bersanding di pelaminan bersama kakak. Lantas haruskah kakak egois dengan mengabaikan apa yang kau rasakan saat itu. Sementara tanpa memperdulikan perasaanmu, kakak menunaikan kewajiban kakak sebagai suamimu di malam pertama. Semenatara kau sendiri akan mematung dengan deraian air mata karena terpaksa melayani kakak?

Kau istriku dek, sekali lagi kau istriku. Kau tahu, kakak sangat mencintaimu. Kakak akan menunaikan semua itu manakala di hatimu telah ada cinta untuk kakak. Agar kau tidak merasa diperkosa hak-hakmu. Agar kau bisa menikmati apa yang kita lakukan bersama. Alhamdulillah apabila hari ini kau telah mencintai kaka. Kakak juga merasa bersyukur bila kau telah melupakan mantan kekasihmu itu. Beberapa hari ini kakak perhatikan kau juga telah menggunakan busana muslimah yang syar’i. Pinta kakak padamu dek, luruskan niatmu, kalau kemarin kau mengenakan busana itu untuk menyenangkan hati kakak semata. Maka sekarang luruskan niatmu, niatkan semua itu untuk Allah ta’ala selanjutnya untuk kakak.”

Mendengar semua itu, aku memeluk suamiku. Aku merasa bahwa dia adalah lelaki terbaik yang pernah kujumpai selama hidupku. Aku bahkan telah melupakan Boby. Aku merasa bahwa malam itu, aku adalah wanita yang paling bahagia di dunia. Sebab meskipun dalam keadaan sakit, untuk pertama kalinya Kak Arfan mendatangiku sebagai seorang suami. Hari-hari kami lalui dengan bahagia. Kak arfan begitu sangat kharismatik. Terkadang dia seperti seorang kakak buatku dan terkadang seperti orang tua. Darinya aku banyak belajar banyak hal. Perlahan aku mulai meluruskan niatku dengan menggunakan busana yang syar’i, semata-mata karena Allah dan untuk menyenangkan hati suamiku.

Sebulan setelah malam itu, dalam rahimku telah tumbuh benih-benih cinta kami berdua. Alhamdulillah, aku sangat bahagia bersuamikan dia. Darinya aku belajar banyak tentang agama. Hari demi hari kami lalui dengan kebahagiaan. Ternyata dia mencintaiku lebih dari apa yang aku bayangkan. Dulu aku hampir saja melakukan tindakan bodoh dengan menolak pinangannya. Aku fikir kebahagiaan itu akan berlangsung lama diantara kami, setelah lahir Abdurrahman, hasil cinta kami berdua.

Di akhir tahun 2008, Kak Arfan mengalami kecelakaan dan usianya tidak panjang. Sebab Kak Arfan meninggal dunia sehari setelah kecelakaan tersebut. Aku sangat kehilangannya. Aku seperti kehilangan penopang hidupku. Aku kehilangan kekasihku. Aku kehilangan murobbiku, aku kehilangan suamiku. Tidak pernah terbayangkan olehku bahwa kebahagiaan bersamanya begitu singkat. Yang tidak pernah aku lupakan di akhir kehidupannya Kak Arfan, dia masih sempat menasehatkan sesuatu padaku:

“Dek.. pertemuan dan perpisahan itu adalah fitrahnya kehidupan. Kalau ternyata kita berpisah besok atau lusa, kakak minta padamu Dek.., jaga Abdurrahman dengan baik. Jadikan dia sebagai mujahid yang senantiasa membela agama, senantiasa menjadi yang terbaik untuk ummat. Didik dia dengan baik Dek, jangan sia-siakan dia.

Satu permintaan kakak.., kalau suatu saat ada seorang pria yang datang melamarmu, maka pilihlah pria yang tidak hanya mencintaimu. Tetapi juga mau menerima kehadiran anak kita.

Maafkan kakak Dek.., bila selama bersamamu, ada kekurangan yang telah kakak perbuat untukmu. Senantiasalah berdoa.., kalau kita berpisah di dunia ini..Insya Allah kita akan berjumpa kembali di akhirat kelak . Kalau Allah mentakdirkan kakak yang pergi lebih dahulu meninggalkanmu, Insya Allah kakak akan senantiasa menantimu..”

Demikianlah pesan terakhir Kak Arfan sebelum keesokan harinya Kak Arfan
meninggalkan dunia ini. Hatiku sangat sedih saat itu. Aku merasa sangat kehilangan. Tetapi aku berusaha mewujudkan harapan terakhirnya, mendidik dan menjaga Abdurrahman dengan baik. Selamat jalan Kak Arfan. Aku akan selalu mengenangmu dalam setiap doa-doaku, amiin. Wasallam”

NB : Kisah Nyata dari Akhwat di Gorontalo, Sulawesi Utara

KISAH CINTA YANG SANGAT MENYEDIHKAN

Ramalan Zodiak Hari Ini - Minggu Ini terbaru

ramalan cinta terbaru

ramalan jodoh terbaru

ramalan jodoh online terbaru

Makna dari Ijab Qobul

 KISAH CINTA YANG SANGAT MENYEDIHKAN
Sebut saja namanya Mawar, kembang desa yang sangat cantik jelita. dia mempunyai kekasih setia seorang pemuda miskin yang bernama Marwan. Mereka sangat saling menyayangi. Hingga suatu ketika mereka harus berpisah.

Mawar harus pergi dan pindah keluar kota mengikuti orang tuanya yang pindah karena alasan pekerjaan. Tinggal lah Marwan di kampung dengan perasaan sedih.
Tapi sebelum kepergian Mawar mereka telah berjanji bahwa mereka akan menikah ketika Mawar kembali lagi suatu saat nanti.

Untuk melepas kerinduan mereka selalu berkirim surat. Tapi ketika memasuki tahun ketiga surat Mawar tak pernah dibalas lagi oleh Marwan. Tentu saja Mawar menjadi cemas. Hingga akhirnya dia nekat pulang kampung sendiri untuk menemui Marwan. Karena sangat rindu Mawar lansung datang kerumah Marwan tapi tak disangka Marwan tidak ada.
Yang ada hanya Ibu Marwan yang telah tua.

"Mana Marwan Bu?" tanya Mawar dengan mata sembab.
"Ikutlah dengan Ibu",
kata Ibu Marwan dengan lembut.
Kemudian tangan Mawar dibimbing Ibunya Marwan ke suatu tempat yang sepi. Hingga akhirnya mereka sampai di sebuah Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Di gerbang TPU Mawar menangis sejadi-sejadiny­a, meronta-ronta... Tapi tangannya tetap dipegang erat oleh Ibunya Marwan.
"Marwaaaan... Begitu cepat engkau meninggalkan aku, tak ingatkah engkau dengan janji kita." kata Mawar diiringi tangis yang pilu.
"Lepaskan aku Ibu, aku ingin kekuburannya... ­ ­"
"Sabar lah... Dia sedang di liang lahat", kata Ibunya Marwan sambil tetap tak melepaskan tangan Mawar.

Mendengar kata-kata Ibu Marwan membuat Mawar makin sedih dan menangis sekuatnya.
"Marwaaaaaaaan. ­ ­.." (Kemudian tak terdengar lagi suara Mawar, dia pingsan)
Ketika Mawar siuman dia lansung memeluk Ibu Marwan dan berkata dengan suara terbata-bata dan mata berlinang, "Semoga Marwan tenang di sana ya Bu, tapi tolong ijinin aku ke kuburannya untuk berdoa."

Sambil mengusap kepalanya Ibu Marwan berkata dengan lembut,
"Kamu itu lebay banget kebanyakan nonton Film, Marwan itu di liang lahat sedang ngeberesin pekerjaannya."
"Maksud Ibu?" tanya Mawar heran.
Dengan santainya Ibu Marwan menjawab,"Marwan kan sekarang bekerja sebagai Penggali Kuburan."

=========
PESAN MORAL :
BIARKANLAH DULU ORANG LAIN BICARA SAMPAI SELESAI, JANGAN MEMOTONG APALAGI LANGSUNG MENARIK SEBUAH KESIMPULAN..!!




………dan kemudian Diane langsung pingsan…..

kumpulan kata kata bijak spesial bulan puasa ramadhan 2014



    Cinta adalah kekuatan yg mampu
    mengubah duri jadi mawar
    mengubah cuka jadi anggur
    mengubah sedih jadi riang
    mengubah amarah jadi ramah
    mengubah musibah jadi muhibah.

    Namun demikian, cinta pun bisa menghasilkan perubahan yang sebaliknya: mengubah mawar menjadi duri, dan seterusnya.

    Hal yang demikian bisa terjadi karena cinta bersemayam di dalam hati yang bersifat labil. Seperti sabda Rasulullah saw :

    "hati itu bersifat gampang terbolak-balik bagaikan bulu yang terombang-ambing oleh angin yang berputar-putar".
    Sebagaimana amal-amal dan perilaku kita yang senantiasa bersumber dari niat dan motivasi di dalam hati, maka cinta pun bisa mewujud dengan dasar niat yang beraneka rupa.
    Ada cinta yang tulus, penuh kerelaan.
    Namun ada pula cinta yang penuh duri dan racun.
    Ada cinta yang merupakan buah keimanan dan ketaqwaan.
    Namun ada pula cinta yang berlandaskan nafsu hina.
kumpulan kata kata bijak spesial bulan puasa ramadhan 2014
    Bagi seorang muslim dan beriman, cnta terbesar dan cinta hakiki ialah cinta kepada Allah. Bentuk cinta dapat kita wujudkan dalam berbagai rupa tanpa batas ruang dan waktu dan kepada siapa atau apa saja asalkan semuanya bersumber dari kecintaan kita kepada Allah dan karena menggapai ridha-Nya.

    Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah.
    (Al-Baqarah: 165)

kumpulan kata kata bijak spesial bulan puasa ramadhan 2014